Identifikasi ciri-ciri influencer buruk yang tidak perlu lagi diikuti

Influencer buruk mengacu pada influencer yang memberikan contoh buruk bagi masyarakat. Jika Anda tidak akrab dengan influencer, pemasaran influencer telah berkembang sangat cepat selama beberapa tahun terakhir.

Ada banyak jenis influencer saat ini, ada influencer YouTube, influencer Instagram

, dan influencer yang aktif di media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Influencer media sosial tidak harus menjadi aktris atau aktor layar lebar.

Influencer media sosial bergerak sendiri untuk membangun merek mereka sendiri, kemudian membangun basis pengikut, dan kemudian menggunakan basis pengikut itu untuk tujuan komersial.

Karena banyaknya pengikut yang mengikuti semua tindakan mereka

, influencer harus berhati-hati. Alih-alih memberikan contoh yang buruk, berikan contoh yang baik untuk pengikut Anda.

Masalahnya, tidak semua influencer saat ini adalah pengaruh yang baik, ada juga yang memberikan pengaruh buruk. Jadi, kenali ciri-ciri influencer buruk berikut dan lihat apakah Anda harus berhenti mengikuti akun tersebut.

Anda dapat mengenali influencer yang buruk dengan karakteristik mereka. Influencer yang buruk tidak ragu untuk menunjukkan sikap buruk mereka di halaman sosial mereka dengan kedok jujur ​​dan jujur. Wah, tapi kalau sikap yang dicontohkan kurang baik, lebih baik jangan ditiru.

Biasanya seseorang mengenali influencer yang buruk:

(1) Bagaimana menghadapi komentar negatif

Influencer adalah orang biasa, dan terkadang postingan mereka bisa memicu haters. Bagi haters yang sering memberikan komentar negatif kepada influencer, dan bagaimana influencer menyikapi komentar negatif tersebut, ada baiknya untuk diperhatikan.

Jika influencer sering tidak menerima komentar negatif dari para haters

, membalasnya, atau bahkan marah dengan kata-kata kotor, maka yang terbaik adalah mengikuti akun tersebut.

Pembenci dengan komentar negatif akan selalu ada, tetapi jika influencer dapat mengelola emosi dan sopan santun mereka untuk menghadapinya dengan baik, tidak akan ada masalah.

(2) Kontribusi / konten

Banyak anak muda Indonesia menjadi influencer di usia yang sangat muda. Beberapa dari mereka kemudian menjadi individu yang emosional dan meledak-ledak karena pergaulan. Hal ini perlu dipahami karena sejak kecil mereka telah menjadi pusat perhatian dan mungkin menerima komentar tidak enak di hati mereka yang membuat mereka menjadi pribadi yang tangguh.

Tak jarang rasa frustasi dilontarkan di akun media sosial, meski statusnya sudah menjadi influencer dengan ribuan hingga jutaan pengikut. Ada juga influencer yang tergoda oleh kehidupan malam dan kemudian memposting foto-foto mabuk di klub dll yang dianggap tidak pantas bagi masyarakat Indonesia untuk ditampilkan di depan umum, sehingga mengundang komentar negatif dari para haters.

(3) Keterlibatan rendah

Salah satu keuntungan menjadi seorang influencer adalah dapat menawarkan promosi / endorsement produk dan layanan yang dapat menghasilkan uang rupiah untuk influencer. Terlepas dari bagus tidaknya produk tersebut, tidak memperhitungkan apakah influencer selalu menggunakan produk tersebut atau tidak. Yang digunakan adalah engagement yang bisa dihasilkan melalui referral dari influencer.

Namun tidak sedikit influencer yang menggunakan layanan bot untuk meningkatkan engagement seperti like dan follow. Influencer mungkin memiliki ribuan pengikut, tetapi ketika mereka memposting, ternyata hanya sedikit orang yang meninggalkan suka dan komentar. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus waspada jangan-jangan para influencer menggunakan layanan bot untuk menambah followers sehingga followers tersebut bukan followers yang loyal.

Ini adalah beberapa ciri-ciri influencer yang buruk, menunjukkan sikap yang buruk, tidak menawarkan komitmen yang baik untuk referensi, dan tidak ragu untuk memposting hal-hal yang “tidak pantas” di halaman media sosial. Untuk influencer seperti itu, sebaiknya berhenti mengikuti saja karena masih banyak influencer yang baik dan cerdas di luar sana yang memberikan konten positif setiap hari dan tentu saja Anda layak untuk mengikuti.

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/