Nikmatnya Kue Barongko Khas Bugis Makassar

Kue barongko merupakan salah satu kue tradisional dari Sulawesi selatan khususnya daerah bugis Makassar. Selain itu kue Barongko yang berbahan dasar buah pisang sering di jumpai di berbagai acara pesta adat dan acara perkawinan di Sulawesi selatan. Mungkin anda akan sulit mempercayai kue barongko ini, karena tampilan jajanan ini sangat kurang meyakinkan, tapi jangan salah, jika anda sudah mencicipinya biasanya malah ketagihan. Kue barongko yang terbuat dari pisang raja yang di padukan dengan adonan telur kemudian di masak dengan cara di kukus pasti bisa menggoyah lindah anda. Na biasa kebayangkan bagaimana kelezatan kue tradisional Sulawesi selatan ini.
 
kue barongko makassar
Bicara tentang kue tradisional ini, kue barongkok dulu nya hanya di sajiakan atau hanya bisa di nikmati oleh kalangan tertuntu khususnya para bangsawan atau raja raja bugis. Para bangsawan atau raja raja bugis menyatap makanan ini sebagai sebagai makanan penutup. Atau pun hanya di suguhkan pada saat acara besar lainnya seperti pernikahan, sunatan, naik rumah, ataupun acara2 tertentu di klangan kerjaan pada zamannya.
 
Seringi perkembangan zaman kue barongko telah menjadi kue tradisional yang mengebuming yang dapat di nikmati oleh semua kalangan bahkan kue ini menjadi incaran para wisatawan yang di dating berkujung di Sulawesi selatan khususnya di Makassar.